Apa Itu Charger Desktop

Apa Itu Charger Desktop – Hallo semua, Apa kabar kalian ?. Ya saya berharap semoga anda – anda sekarang ini, dalam keadaan yang sedang baik – baik saja. Saya harap anda semua sehat walafiat dan selalu dalam lindungan tuhan ya…..

Pada kesempatan yang berbahagia kali ini. Saya akan memberitahukan beberaapa informasi untuk anda yang mungkin pentin sekali bagi anda untuk anda ketahui. Yaitu dengan apa yang sudah saya tulis judul di atas. Saya mohoon jika anda benar – benar ingin mengerti dan bisa anda silahkan tonton saja hingga artikel ini berakhir yaaa. Selamat menonton…

Apa Itu Charger Desktop

charger detskop tampilanya gini
charger detskop tampilanya gini

Desktop Charger atau yang sering kali disebut juga sebagai EBC ( External Battery Charger ) merupakan Charger yang secara khusus untuk mengisi baterai gadget ( misalkan seperti : Blackberry ) tapi untuk yang versi ini ini tanpa menggunakan gadget tersebut. Jadi kita hanya cukup baterainya saja bisa dicharge di bagian diluar BB nya. Biasanya para user mempunyai beberapa baterai cadangan untuk bagian BB tersebut untuk bisa memaksimalkan dari EBC ini.

Nah bagaimana sekarang ?, apakah anda semua sekarang sudah tau ???. Baik kalo anda sudah tau, akan tetapi jika anda msai tidak tahu anda bisa kok bertanya di kolom komentar di bawah okey ?, jangan malu bertanya ya….

Keuntungan Dan Kerugian Charger Desktop

Dalam suatu penggunaan benda pasti benda tersebut memiliki keuntungan dan kerugianya masing – masing, di bawah ini lah penjelasanya.

Keuntunganya :

  1. BB ini tetap dapat untuk kita gunakan tanpa harus menggunakannya sambil dengan dicharge.
  2. Umur dari baterai Original ini menjadi lebih awet karena bisa dicharge dengan waktu yang benar – benar habis.
  3. Desktop Charger / EBC ini telah menggunakan sistem “Slow Charging” ekstimasi waktu dari jam 6 hingga 8 jam yang sehingga baterai ini tidak panas dan menjadi lebih awet. Biasanya Baterai ini dicharge sebelum penggunanya tidur malam dan besok paginya baterai ini sudah dalam keadaan Full tanpa terlalu.

Kerugianya : 

  1. Baterai yang telah habis dan tidak bisa buru – buru dipakai lagi karena butuh waktu yang lumayan lama untuk sistem Slow Charging ini.

Itulah informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda. Semoga bermanfaat yaaa…

Leave a Comment