Apa Itu Laptop Ultrabook

Apa Itu Laptop Ultrabook – Ultrabook adalah kategori komputer laptop tipis dan ringan yang dirancang untuk menjembatani kesenjangan pasar antara tablet dan PC notebook premium. Ultrabook menyediakan fitur yang lebih ramah bisnis daripada tablet dan lebih banyak portabilitas daripada notebook kelas perusahaan.

Apa Itu Laptop Ultrabook

fungsi laptop ultrabook
fungsi laptop ultrabook

Pada tahun 2011, press officer Intel Capital Jordan Balk Schaer mengumumkan dana baru untuk mendukung startup yang mengerjakan teknologi sejalan dengan konsep perusahaan untuk notebook generasi berikutnya. Perusahaan menyisihkan satu juta dana untuk dihabiskan selama tiga hingga empat tahun ke depan di bidang-bidang yang terkait dengan Ultrabook.

Intel mengumumkan konsep Ultrabook di Computex pada tahun 2011. Ultrabook akan menjadi notebook tipis (tebal kurang dari 0,8 inci) yang menggunakan prosesor Intel, dan akan menekankan portabilitas dan masa pakai baterai yang lebih lama daripada laptop lain Dengan inisiatif pemasaran ini dan dana jutaan terkait, Intel berharap dapat mempengaruhi pasar PC yang merosot terhadap meningkatnya persaingan dari smartphone dan komputer tablet, yang biasanya didukung oleh prosesor berbasis ARM yang bersaing.

Intel mengembangkan ultrabook pertama pada tahun 2011, setidaknya sebagian sebagai tanggapan atas keberhasilan MacBook Air Apple yang sama tipis dan ringannya. Sebagian besar produsen telah mengiklankan ultrabook sebagai laptop “desainer”.

Spesifikasi khas ultrabook adalah:

  • Tebalnya kurang dari 20 milimeter (0,8 inci).
  • Prosesor Intel berperforma tinggi dan bertegangan rendah dalam keluarga Sandy Bridge atau Ivy Bridge.
  • Penyimpanan cepat, biasanya dalam bentuk solid state disk drive (SSD).
  • Masa pakai baterai yang lama (biasanya 8+ jam).
  • Kemampuan mendekati instant-on dan instant-resume.

Ultrabook terkadang bingung dengan netbook. Sebagai perbandingan, ultrabook menggunakan prosesor yang lebih kuat dan memiliki kinerja video yang lebih baik, penyimpanan yang lebih cepat, lebih banyak RAM dan ukuran layar yang lebih besar. Akibatnya, ultrabook secara signifikan lebih mahal daripada netbook.

Itulah pengertian singkat mengenai Laptop Ultrabook dari saya, semoga artikel ini dapat membantu kalian yang sedang mencari informasi mengenai Laptop Ultrabook. Sekian dari saya, maaf jika ada salah kata dari saya sebagai penulis artikel ini dan terimakasih kepada kalian karena telah menyisihkan waktu untuk mengunjungi artikel yang saya buat dan telah mengunjungi website metodeku kami.

Leave a Comment