Apa Itu Recycle Bin

Apa Itu Recycle Bin – Hai teman – teman, bertemu lagi dengan kami. Bagaimana kabar kalian hari ini? kami harap teman – teman pembaca yang ada diluar sana selalu dalam keadaan yang sehat. Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai Recycle Bin. Apasih yang dimaksud dengan recycle bin itu? apa fungsinya?

Untuk kalian pengguna windows pastinya sudah tidak asing lagi kan dengan istilah satu ini?. Ya pastinya, recycle bin merupakan salah satu software yang disediakan oleh windows, digunakan untuk menampung file sementara yang sudah dihapus. Jadi, seumpama kamu menghapus suatu file, foto, video atau aplikasi maka file tersebut belum hilang dari komputermu.

Dengan adanya recycle bin akan sangat menguntungkan bagi kamu. Recycle bin akan sangat berguna pada saat saat seperti kamu tidak sengaja menghapus suatu file, maka kamu tidak perlu khawatir karena masih ada di recycle bin dan bisa untuk dipulihkan. Berikut kami akan menjelaskan mengenai recycle secara mendetail.

Recycle Bin itu apa ya?

Apa itu recycle Bin
Apa itu recycle Bin

Sesuai dengan namanya “recycle bin” diambil dari bahasa inggris yang apabila diartikan kedalam bahasa Indonesia adalah tempat sampah. Recycle bin adalah suatu wadah/ tempat ataupun direktori yang digunakan untuk menampung file  – file sementara dari yang telah dihapus. Meskipun bisa menampung dengan jumlah yang banyak, direktori ini tidak bisa digunakan untuk menampung file – file yang berukuran besar.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, ketika file penting milik kita terhapus, maka kita bisa mengembalikan file tersebut ke direktori asalnya dengan memakai fitur restore. Fitur restore ini digunakan untuk memulihkan file yang telah dihapus.

apa itu recycle bin
apa itu recycle bin

Recycle bin memiliki 3 opsi yaitu restore, cut dan delete. Restore digunakan untuk memulihkan file, cut digunakan untuk mengcopy file tersebut yang kemudian ditempel atau dipindahkan ke direktori lain, kemudian delete digunakan untuk menghapus file secara permanen.

Beberapa hal yang bisa kamu lakukan dengan recycle bin adalah sebagai berikut :

  1. Mengembalikan atau memulihkan file.
  2. Menghapus file secara permanen.
  3. Mengosongkan recycle bin ( ctrl + a, klik kanan pilih delete ).
  4. Memperbesar kapasitas dengan melakukan konfigurasi pada properties.

Nah, kini kamu sudah tau akan recycle bin, sekian dulu penjelasan yang bisa kami sajikan, semoga informasi yang kami berikan bermanfaat, terimakasih.

Leave a Comment