Cara Ngeprint Dari Halaman Belakang

Cara Ngeprint Dari Halaman Belakang – Hai teman – teman, bertemu lagi dengan kami. Bagaimana kabar kalian hari ini? kami harap teman – teman semuanya selalu dalam kondisi yang sehat. Pada artikel kali ini, kita akan membahas dan memberikan tutorial mengenai cara ngeprint dari halaman belakang. Namun sebelum ke tutorialnya, kami akan membahas sedikit mengenai keuntungan mencetak dokumen dari halaman belakang.

Ketika akan mecetak sebuah dokumen, umumnya pengguna akan langsung disuguhkan dengan settingan default mencetak dari halaman pertama. Hal ini sebenarnya kurang praktis jika digunakan untuk mencetak dokumen yang memiliki banyak halaman. Karena ketika selesai mencetak, kamu harus menata dan merapikan dokumen kembali agar menjadi urutan yang tepat.

Nah bayangkan saja, bagaimana jika diterapkan dalam proses pencetakan skripsi yang lebih dari 50 halaman? pasti akan sangat ribet dan tidak praktis kan. Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara untuk mencetak dokumen dari halaman belakang.

Tutorial Mencetak Dokumen Dari Halaman Belakang

Print dari halaman belakang bisa digunakan dan diterapkan pada printer manapun.

  1. Buka word, lalu bukalah dokumen yang ingin kamu cetak di microsoft word.
  2. Pastikanlah total dari keseluruhan halaman, jangan sampai ada yang tertinggal.
  3. Langkah berikutnya klik file yang ada pada pokok kiri atas, kemudian klik opsi print.

    mencetak dari halaman belakang
    mencetak dari halaman belakang
  4. Sesuaikan settings, yang pertama pada opsi print all pages, kamu akan diberikan 4 opsi yaitu print all pages, print selections, print current page, dan custom print. Yang dimana keempat opsi tersebut memiliki fungsi masing – masing yang berbeda.
  5. Pilihlah opsi custom print untuk mencetak dokumen dari halaman belakang.

    mencetak mulai dari halaman belakang
    mencetak mulai dari halaman belakang
  6. Setelah itu, isi kolom pages yang berada dibawah opsi custom print dengan nomor halaman yang ingin kamu cetak secara terbalik. Semisal kamu ingin mencetak 100 halaman, maka kamu tinggal tuliskan 100-1. Jangan lupa hubungkan dengan tanda (-).

    print dari belakang
    print dari belakang
  7. Dengan begitu secara otomatis printer akan mencetak dokumen dari halaman belakang.

Sekian informasi dan tutorial yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Ngeprint Dari Halaman Belakang. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat, terimakasih.

Leave a Comment