Perbedaan Headset Stereo dan Mono

Perbedaan Headset Stereo dan Mono – Manfaat terbesar dari headset mono dan stereo adalah memungkinkan kalian melakukan banyak tugas saat kalian sedang menelepon. Dengan telepon, kalian perlu memegangnya ke telinga dengan satu tangan, atau menjejalkannya di antara kepala dan bahu kalian – bukan cara yang paling nyaman untuk melakukan panggilan! Tentu saja, ada juga handfree, tetapi ini tidak selalu menjadi pilihan saat bekerja di kantor.

Perbedaan Headset Stereo dan Mono

perbedaan antara headset stereo dan mono
perbedaan antara headset stereo dan mono

Headset Mono

  1. Headset mono hanya memiliki satu lubang suara, membuat telinga kalian yang lain terbuka. Manfaat utama dari ini adalah memungkinkan kalian untuk tetap memperhatikan apa yang terjadi di sekitar kalian. Jika kalian bekerja di kantor di mana komunikasi dengan kolega adalah kuncinya, tetapi kalian menghabiskan sebagian besar hari kalian untuk menelepon, maka ini dapat membuat semua perbedaan. Misalnya, jika seorang saudara dapat mendengar kalian berbicara dengan pelanggan tentang sesuatu, mereka mungkin tahu jawaban atas pertanyaan bahkan sebelum kalian mengajukannya. Dengan headset mono, mereka hanya dapat memberi tahu kalian jawabannya, menyelamatkan kalian dari menunda pelanggan.
  2. Lalu kalian bisa lihat dari tanda jack audio mono yang hanya memiliki 1 tanda garis atau 2 konduktor seperti diatas

Headset Stereo

  1. Tidak seperti headset mono, headset stereo memiliki dua lubang suara, sehingga kedua telinga kalian tertutup. Itu berarti mereka lebih baik untuk memblokir kebisingan di sekitar kalian. Jika kalian perlu fokus pada tugas yang ada saat menggunakan headset kalian, maka model stereo mungkin merupakan pilihan terbaik kalian. Manfaat lain dari headset stereo adalah dapat digunakan untuk lebih dari sekadar panggilan. Mereka juga dapat digunakan untuk mendengarkan musik jika kalian ingin sepenuhnya memblokir kebisingan latar belakang. Tentu saja, headset mono juga dapat memutar musik, tetapi headset mono tidak akan memberi kalian perendaman penuh yang dapat dilakukan headset stereo.
  2. Untuk menandakan headset stereo juga ada di jack audionya, yaitu memiliki dua tanda garis atau 3 konduktor seperti gambar yang ada di atas

Itulah pengertian singkat mengenai Beda Headset Stereo dan Mono dari saya, Semoga artikel ini dapat membantu kalian yang sedang mencari informasi mengenai Perbedaan Headset Stereo dan Mono. Sekian dari saya, maaf jika ada salah kata dari saya sebagai penulis artikel ini dan terimakasih kepada kalian karena telah menyisihkan waktu untuk mengunjungi artikel yang saya buat dan telah mengunjungi website metodeku kami.

Leave a Comment